Targetkan 'Oo Nina Bobo' Film Horor Terbaik Indonesia, Jose Purnomo



Siapa yang tidak ingat dengan film 'Jelangkung' yang dirilis tahun 2001 silam garapan Sutradara Jose Purnomo , yang hingga sampai saat ini masih menjadi tolak ukur bagi film horor Indonesia. Kali ini ternyata ia juga menargetkan hal yang sama pada film horor terbaru garapannya.

'Oo Nina Bobo' adalah judul film yang ditargetkan oleh Jose yang dipercaya mampu menjadi film horor terbaik untuk tahun ini.

Ketika saya sedang menulis ide cerita dari fillm ini, saya membayangkan dan juga menargetkan bahwa film Oo Nina Bobo ini, akan menjadi film horor terbaik tahun 2014 ini. Kenapa? Karena ketika saya baru pulang dari Amerika Serikat (Scream Fest 2013)," papar Jose Purnomo saat jumpa pers di Kantor Rapi Films di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2014).

Bagi Jose yang memang sering menyutradarai sejumlah film horor yang cukup berkualitas diantaranya seperti  'Angkerbatu', dan 'Rumah Kentang' dan juga keterlibatan dalam pembuatan film yang berjudul '308' pada ajang film horor internasional Scream Fest pada tahun yang lalu memberikannya banyak pengalaman.

"Saya bisa belajar akan kekurangan film horor kita yang memang isunya itu kurang internasional. Kita tidak bisa membicarakan isu kedaerahan, urban legend. Dan saya yakin bahwa, 'Oo Nina Bobo' itu bisa menjadi film internasional yang ceritanya itu tidak membawa daerah-daerah tertentu," ujarnya.

Bahkan, Jose dan sang produsernya tersebut (Sunil Soraya), sudah berencan akan membawanya kebeberapa festival film internasional yang bergengsi. Di festifal pa saja?

"Kita berencana untuk membawa film ini ke festival film di Hong Kong. Pastinya kita tentunya  juga akan kita bawa kembali ke Scream Fest (2014) kembali," tutur Jose.